Cara Skrinsut Hp Samsung
Edukasi
Sedang memuat...

Cara Skrinsut Hp Samsung

Cara Skrinsut Hp Samsung

Assalamu’alaikum sahabat Digital, pasti kalian juga pernah dong ingin mengambil screenshoot atau skrinsut di handphone Samsung kamu? Nah, kali ini saya akan berikan tutorial cara skrinsut hp Samsung dengan mudah. Apalagi di jaman sekarang yang serba digital, memang sangat penting untuk menyimpan data dengan baik. Melalui skrinsut, kita bisa menyimpan gambar apapun yang muncul di layar handphone kita.

Langkah-langkah cara skrinsut Hp Samsung

Skrinsut atau screenshoot adalah suatu proses untuk mengambil gambar atau tampilan di layar handphone kita. Cara ini sangat efektif untuk menyimpan gambar apapun yang ada di dalam smartphone Samsung kita. Berikut ini saya akan memberikan langkah-langkah cara skrinsut di Samsung:

No Langkah-langkah
1 Pertama, tekan tombol power atau lock screen dan tombol volume down secara bersamaan.
2 Tahan kedua tombol tersebut dalam beberapa detik sampai tampilan layar berkedip dan suara shuter terdengar.
3 Buka galeri foto hp Samsung kamu, maka akan muncul gambar screenshoot yang baru saja anda ambil.

Sangat mudah sekali, kan? Dalam waktu beberapa detik, kamu bisa mengambil screenshoot di Samsung kamu. Nah, beberapa seri Samsung memiliki metode yang berbeda-beda untuk mengambil screenshoot. Sebagai contoh, Samsung series A memiliki metode yang sedikit berbeda dengan Series J. Akan tetapi, cara diatas bisa dijadikan sebagai standar untuk beberapa seri handphone Samsung.

Screenshoot di Samsung M10

Untuk anda yang menggunakan Samsung M10, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

No Langkah-langkah
1 Pertama, tekan dan tahan tombol power sampai muncul beberapa opsi pada gambar.
2 Lalu tekan pada opsi “screenshoot” atau “capture”.
3 Proses capture atau skrinsut berhasil.

Tips tambahan: Kamu juga bisa menggunakan fitur assistive touch. Features ini juga memiliki fungsi yang sama untuk mengambil screenshoot pada handphone Samsung. Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara:

  1. Kunjungi Pengaturan
  2. Pilih tombol HOME dan kemudian pilih Layar Termudah
  3. Pilih Assistive Menu dan aktifkan
  4. Versi barunya, bisa dilihat pada notifikasi menu. Lalu sentuh ikon Assistive Touch pada ketika akan mengambil screenshoot.

Kesimpulan

Itulah beberapa langkah-langkah cara skrinsut di hp Samsung dengan mudah. Bagaimana? Sangat mudah, kan? Screenshoot memang sangat penting dalam dunia kerja atau sosial media, karena kita bisa menyimpan data ataupun tampilan dengan mudah dari layar hp kita. Untuk menghemat memori, jangan lupa selalu menghapus screenshoot yang sudah tidak diperlukan pada galeri foto handphone kamu. Nah, sampai jumpa kembali di beberapa artikel menarik lainnya.

DIGITAL-PULSA

Just Info !!!
Transaksi Akan Lebih Mudah dan Hemat Bebas Biaya dengan Menggunakan Aplikasi Android.

Silahkan download Aplikasi Android Digital Pulsa dengan meng Klik Tombol Dibawah ini :

Download


staff digital pulsa
OK, SAYA DAFTAR !!!