Sembunyikan Aplikasi Di Xiaomi
Edukasi
Sedang memuat...

Sembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Sembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Selamat datang Sahabat Digital! Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara menyembunyikan aplikasi di Xiaomi untuk menjaga privasi kita. Xiaomi yang merupakan brand smartphone asal China ini memiliki sistem operasi bernama MIUI yang memiliki fitur-fitur menarik seperti memesan makanan, membayar tagihan, atau uang elektronik yang ada di dalam aplikasi hide-in. Namun, kadang ada beberapa aplikasi yang memang kita tidak ingin orang lain tahu bahwa kita memilikinya atau sekedar ingin menyembunyikan aplikasi yang tidak terlalu penting.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Xiaomi

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi, yaitu menggunakan fitur 'Hide Apps' yang sudah disediakan oleh MIUI atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppLock. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Menggunakan Fitur 'Hide Apps'

Langkah pertama adalah dengan mengaktifkan fitur aplikasi 'Hide Apps' pada Xiaomi. Caranya yaitu dengan pergi ke 'Settings', lalu pilih 'Apps', dan masuk ke opsi 'Hide Apps'. Setelah itu, kamu bisa memilih aplikasi yang ingin disembunyikan dengan menekan tombol 'Add'. Aplikasi tersebut nantinya akan hilang dari Daftar aplikasi utama, namun kamu masih bisa mengaksesnya dari layar beranda.

Untuk mengakses aplikasi yang disembunyikan di layar beranda, kamu bisa melakukannya dengan menggeser layar ke atas, kemudian akan muncul layar lain yang berisi memiliki ruang kosong. Kamu bisa memodifikasinya dengan menambahkan aplikasi yang ingin disembunyikan.

2. Menggunakan AppLock

Langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi AppLock dari Google Play Store. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan aktifkan 'locking feature' untuk aplikasi yang ingin disembunyikan. Misalnya, kamu ingin menyembunyikan aplikasi chat, kamu bisa memilih untuk lock WhatsApp menggunakan AppLock. Dengan begitu, ketika seseorang membuka aplikasi tersebut, akan diminta untuk memasukkan password terlebih dahulu.

Jangan Khawatir Aplikasi Tetap Aman

Walaupun kamu menyembunyikan aplikasi, kamu tetap harus memeriksa privasi dan keamanan dari aplikasi tersebut. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika aplikasi disembunyikan seperti apakah aplikasi tersebut menggunakan data pribadi kita atau tidak. Jangan sampai, sembunyikan aplikasi yang ternyata berbahaya bagi privasi kita.

Diskusi dan Tanya Jawab

Pertanyaan Jawaban
Apakah aplikasi yang disembunyikan bisa diakses orang lain? Tidak bisa, selama kamu tidak memberikan data password maka aplikasi tersebut tidak bisa diakses oleh siapa saja.
Apakah berbahaya menginstal aplikasi pihak ketiga? If you download the app from a reputable source, such as Apple or Google Play, and read the reviews before downloading, then they should be safe.
Apakah bisa menyembunyikan aplikasi bawaan Xiaomi? Tidak bisa, aplikasi bawaannya sudah tersedia pada sistem operasi.

Kesimpulan

Menyembunyikan aplikasi di Xiaomi bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan fitur 'Hide Apps' yang sudah disediakan oleh MIUI atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti AppLock. Namun, kita harus tetap waspada terhadap privasi dan keamanan aplikasi yang disembunyikan. Oleh karena itu, pilih aplikasi yang tidak mencurigakan dan jangan menyembunyikan aplikasi yang seharusnya kita tidak khawatir jika dilihat orang lain. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

DIGITAL-PULSA

Just Info !!!
Transaksi Akan Lebih Mudah dan Hemat Bebas Biaya dengan Menggunakan Aplikasi Android.

Silahkan download Aplikasi Android Digital Pulsa dengan meng Klik Tombol Dibawah ini :

Download


staff digital pulsa
OK, SAYA DAFTAR !!!