Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi
Edukasi
Sedang memuat...

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi

Cara Menampilkan Aplikasi Yang Tersembunyi

Salam Sahabat Digital! Kita pernah mengalami ketika ingin membuka sebuah Aplikasi yang sebelumnya sering digunakan, namun tiba-tiba Aplikasi tersebut tidak terlihat pada layar. Padahal kita sudah mencari ke seluruh bagian layar, tapi tetap saja tidak ditemukan. Hal tersebut mungkin disebabkan Aplikasi tersebut menjadi tersembunyi atau tidak sengaja kita menyembunyikannya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas cara-cara untuk menampilkan Aplikasi yang tersembunyi tersebut.

Memunculkan Aplikasi di Menu Utama

Cara pertama untuk menampilkan Aplikasi yang tersembunyi adalah dengan memunculkannya di menu utama. Caranya adalah dengan membuka menu Aplikasi yang ada di ponsel, lalu pilih tombol ‘edit’ yang biasanya berupa ikon pensil atau tiga titik yang berderet. Setelah itu, kita bisa mencari Aplikasi yang tidak muncul dan memilihnya dengan mencentang kotak pada Aplikasi tersebut. Terakhir, kita pilih tombol ‘done’ pada sudut kanan atas layar, dan Aplikasi tersebut akan kembali muncul di menu utama

Membersihkan Cache Aplikasi

Cara kedua yaitu dengan membersihkan cache Aplikasi. Biasanya, Aplikasi yang tersembunyi bisa saja terjadi karena terlalu banyak cache yang menumpuk sehingga membebani kinerja ponsel. Oleh karena itu, membersihkan cache Aplikasi disarankan bisa membantu menemukan Aplikasi yang tersembunyi. Untuk membersihkan cache, kita bisa membuka menu pengaturan dan cari ‘storage’ atau ‘internal storage’. Di sana akan terlihat Daftar Aplikasi yang pernah digunakan. Kemudian, kita harus mencari Aplikasi yang tidak terlihat di menu utama dan mengkliknya. Setelah itu, kita pilih ‘clear cache’ dan lakukan restart pada ponsel.

Mencari Aplikasi Melalui Pencarian

Cara ketiga untuk menemukan Aplikasi yang tersembunyi adalah dengan melakukan pencarian di layar. Biasanya pada ponsel Android, kita bisa mencari Aplikasi dengan cara mengetikkan beberapa huruf pada layar utama. Dari sana akan terlihat Daftar Aplikasi yang sesuai dengan huruf yang kita ketikkan. Selain itu, pada layar pencarian kita bisa menggunakan tombol ‘cari’ tiga titik yang berderet dan akan muncul Daftar Aplikasi yang tidak tampil secara otomatis di layar utama. Setelah itu, kita bisa memilih Aplikasi yang ingin dicari dan memunculkannya kembali di menu utama.

Mencari Aplikasi Melalui Play Store

Cara keempat yaitu dengan mencari Aplikasi melalui Play Store. Kadang-kadang ada Aplikasi yang tersembunyi karena terhapus atau dihapus dari ponsel, namun masih tersedia pada akun kita di Play Store. Oleh karena itu, kita bisa mencari Aplikasi tersebut dengan masuk ke Play Store dan memastikan bahwa Aplikasi tersebut sudah di-download. Biasanya pada Play Store, Aplikasi yang sudah di-download akan memiliki status ‘Installed’ pada Daftar Aplikasi. Jika Aplikasi tersebut belum di-download, maka kita bisa mengunduhnya kembali dan memasangnya kembali di ponsel kita.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga. Salah satu Aplikasi yang bisa digunakan adalah App Drawer atau App Organizer yang bisa ditemukan dengan mudah di Play Store. App Drawer akan membantu kita dalam menampilkan Aplikasi yang tersembunyi atau melakukan pengelompokkan Aplikasi di dalam satu folder pada ponsel. Kita bisa mengunduh apa saja Aplikasi tersebut dan memilih satu Aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Dari kelima cara di atas, semoga saja bisa membantu kita untuk menemukan dan menampilkan kembali Aplikasi yang tersembunyi di layar ponsel. Jangan lupa untuk selalu merawat ponsel kita dan memperbarui Aplikasi yang diperlukan. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sahabat Digital!

DIGITAL-PULSA

Just Info !!!
Transaksi Akan Lebih Mudah dan Hemat Bebas Biaya dengan Menggunakan Aplikasi Android.

Silahkan download Aplikasi Android Digital Pulsa dengan meng Klik Tombol Dibawah ini :

Download


staff digital pulsa
OK, SAYA DAFTAR !!!