Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Tersembunyi
Edukasi
Sedang memuat...

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Tersembunyi

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Tersembunyi

Selamat datang, Sahabat Digital! Pernahkah kalian mengalami Aplikasi di smartphone kalian tiba-tiba hilang atau tersembunyi? Hal ini tentu saja sangatlah menjengkelkan, terlebih jika Aplikasi tersebut penting digunakan sehari-hari. Namun jangan khawatir, dalam artikel kali ini kami akan memberi tahu kalian beberapa cara mengembalikan Aplikasi yang tersembunyi pada smartphone kalian.

Cara 1: Cari di App Drawer

Salah satu hal yang paling mendasar yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencarinya di App Drawer. App Drawer pada dasarnya adalah sebuah folder yang berisi semua Aplikasi yang terpasang di dalam smartphone kalian.

Untuk mencarinya, kalian cukup membuka App Drawer dengan mengklik icon Aplikasi di home screen kalian. Kemudian, gulir layar ke bawah dan cari Aplikasi yang hilang tersebut.

Cara 2: Gunakan Fitur Pencarian

Jika kalian masih tidak menemukan Aplikasi tersebut di App Drawer, kalian bisa mencobanya dengan menggunakan fitur pencarian di smartphone kalian. Caranya cukup mudah, kalian cukup membuka layar home dan ketuk ikon pencarian di pojok kanan atas layar. Kemudian, ketikkan nama Aplikasi yang hilang tersebut.

Selanjutnya, smartphone kalian akan menampilkan hasil pencarian berupa Aplikasi yang kalian cari. Jika Aplikasi tersebut muncul di sini, kalian cukup klik untuk membuka Aplikasi tersebut.

Cara 3: Periksa Folder Lain

Beberapa Aplikasi bisa saja "terselip" pada folder yang dibuat oleh pengguna. Hal ini bisa terjadi, terutama jika pengguna telah membuat folder baru dan menempatkan Aplikasi yang diinginkan di dalamnya.

Untuk menemukan Aplikasi tersebut, kalian bisa mencoba membuka folder yang mungkin berisi Aplikasi tersebut. Jika kalian tidak ingat nama folder tersebut, kalian bisa mencoba memeriksa di seluruh layar home dengan menggeser layar ke kiri atau kanan.

Cara 4: Cek Aplikasi yang Dikunci

Jika Aplikasi yang hilang tersebut adalah Aplikasi default, seperti Aplikasi panggilan atau SMS, maka kemungkinan besar Aplikasi tersebut di-disable atau terkunci oleh sistem operasi kalian.

Untuk mengembalikan Aplikasi tersebut, kalian bisa membuka pengaturan smartphone kalian dan mencari opsi Aplikasi default. Di sini, kalian bisa memilih Aplikasi yang ingin di-enable kembali.

Cara 5: Restart Smartphone

Jika semua cara di atas masih belum berhasil, kalian bisa mencoba untuk merestart smartphone kalian. Terkadang, masalah Aplikasi yang hilang bisa diatasi dengan merestart smartphone tersebut.

Untuk merestart smartphone kalian, kalian bisa menekan tombol power dan memilih opsi "Restart". Setelah smartphone kalian hidup kembali, coba periksa sekali lagi apakah Aplikasi yang hilang sudah muncul kembali atau belum.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara untuk mengembalikan Aplikasi yang tersembunyi pada smartphone kalian. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami masalah serupa. Jangan lupa untuk selalu mencoba cara yang berbeda jika cara pertama yang kalian lakukan tidak berhasil.

Jika kalian memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menanyakan melalui kolom komentar di bawah. Sampai jumpa kembali di artikel menarik selanjutnya!

DIGITAL-PULSA

Just Info !!!
Transaksi Akan Lebih Mudah dan Hemat Bebas Biaya dengan Menggunakan Aplikasi Android.

Silahkan download Aplikasi Android Digital Pulsa dengan meng Klik Tombol Dibawah ini :

Download


staff digital pulsa
OK, SAYA DAFTAR !!!