Cara Mengirim Pulsa Telkomsel
Edukasi
Sedang memuat...

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Salam hangat untuk semua Sahabat Digital! Setiap orang pasti pernah mengalami kehabisan Pulsa di saat yang tidak tepat. Nah, kini Telkomsel menjawab kebutuhan Sahabat Digital untuk saling berbagi Pulsa. Melalui fitur ini, Sahabat Digital dapat menikmati kemudahan dalam mengirim Pulsa ke sesama pengguna Telkomsel. Yuk, simak cara mengirim Pulsa Telkomsel di bawah ini!

Cara Mengirim Pulsa Telkomsel

Sebelum Sahabat Digital mengirimkan Pulsa ke sesama pengguna Telkomsel, pastikan memiliki cukup Pulsa yang akan dikirimkan terlebih dahulu. Juga, pastikan nomor yang akan diterima Pulsa sudah benar dan aktif. Untuk mengirim Pulsa Telkomsel, Sahabat Digital bisa menggunakan beberapa metode, yaitu:

1. Mengirim Pulsa melalui USSD

Cara pertama mengirim Pulsa Telkomsel adalah melalui layanan USSD. Sahabat Digital dapat dengan mudah mengaksesnya dengan menekan kode *858*nomor tujuan*nominal# pada menu panggilan. Contoh: *858*081234567890*500#. Setelah itu, Sahabat Digital tinggal menekan tombol CALL untuk mengirimkan Pulsa.

2. Mengirim Pulsa melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara kedua mengirim Pulsa Telkomsel adalah melalui Aplikasi MyTelkomsel. Unduh terlebih dahulu Aplikasi MyTelkomsel di Play Store atau App Store. Setelah itu, Sahabat Digital tinggal buka Aplikasi MyTelkomsel dan pilih menu Pulsa. Kemudian, pilih fitur Kirim Pulsa. Masukkan nomor tujuan serta nominal Pulsa yang akan dikirimkan. Sebelum konfirmasi, pastikan data yang diinput sudah benar. Tekan Kirim Pulsa pada layar untuk mengirimkan Pulsa.

3. Mengirim Pulsa melalui SMS

Cara ketiga mengirim Pulsa Telkomsel adalah melalui SMS. Tekan *858*nomor tujuan*nominal# dan kirimkan pada 151. Sahabat Digital juga bisa mengirim SMS dengan menuliskan format: TPULSA(spasi)nomor tujuan(spasi)nominal(spasi)PIN lalu kirimkan ke nomor 151. Contoh: TPULSA 081234567890 100000 123456. Setelah itu tunggu balasan SMS dari Telkomsel untuk konfirmasi pengiriman Pulsa.

Tabel Harga Pulsa dan Masa Aktifnya

Berikut adalah tabel harga Pulsa dan masa aktifnya yang akan diterima oleh penerima:

Nominal Pulsa Harga Masa Aktif
Rp5.000 Rp6.000 3 Hari
Rp10.000 Rp11.000 7 Hari
Rp20.000 Rp22.000 15 Hari
Rp25.000 Rp27.500 20 Hari
Rp50.000 Rp55.000 30 Hari
Rp100.000 Rp110.000 60 Hari

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan seputar cara mengirim Pulsa Telkomsel:

1. Bisa tidak mengirim Pulsa ke nomor operator selain Telkomsel? Tidak, fitur mengirim Pulsa hanya bisa dilakukan ke nomor pengguna Telkomsel saja.

2. Berapa biaya yang harus dibayar untuk mengirim Pulsa? Biaya yang harus dibayar untuk mengirim Pulsa didasarkan pada harga Pulsa dan akan ditambahkan dengan biaya layanan sebesar Rp 500.

3. Apa yang harus dilakukan bila mengalami kegagalan saat mengirim Pulsa? Jika mengalami kegagalan saat mengirim Pulsa, pastikan nomor tujuan dan nominal Pulsa yang diinput benar. Jika masih mengalami masalah, hubungi layanan pelanggan Telkomsel di 188.

Demikian cara mengirim Pulsa Telkomsel yang dapat Sahabat Digital lakukan. Pengiriman Pulsa melalui layanan ini bisa jadi alternatif saat kehabisan Pulsa dan butuh segera. Semoga artikel ini bermanfaat ya, Sahabat Digital! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

DIGITAL-PULSA

Just Info !!!
Transaksi Akan Lebih Mudah dan Hemat Bebas Biaya dengan Menggunakan Aplikasi Android.

Silahkan download Aplikasi Android Digital Pulsa dengan meng Klik Tombol Dibawah ini :

Download


staff digital pulsa
OK, SAYA DAFTAR !!!